Aplikasi Video Call Terbaik untuk Android dan iOS

Aplikasi Video Call Terbaik

Suka mengalami kendala pada saat melakukan video call? Nih, mendingan kamu cobain rekomendasi aplikasi video call terbaik di HP dan juga iOS ini deh agar panggilaan video yang kamu lakukan menjadi lancar.

Seperti yang diketahui jika video call merupakan suatu sara komunikasi untuk tetap bisa bertatap muka meskipun dalam keadaan jarak jauh. Video call bisa kamu jadikan sebagai fasilitas untuk melakukan panggilan tatap muka untuk lawan bicara dengan jarak jauh.

Dengan menggunakan sederet aplikasi video call gratis dan terbaik, maka menjadikan komunikasi kamu dengan teman, sodara, dan kerabat lainnya akan menjadi lebih interaktif lagi. Apalagi, disituasi pandemi PSBB ini tentu kamu akan menjadi sulit untuk bisa melepas rindu dengan orang terkasih.

Penasaran dengan aplikasi-aplikasi? Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi  yang bisa kamu gunakan untuk melakukan video call dengan lancar dan mudah.

Daftar Aplikasi Video Call Terbaik di HP

Instagram

Mungkin tak sedikit orang yang tahu jika aplikasi Instagram pun mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk melakukan video call personal dan bahkan grup.

Nah, layanan video call Instagram ini sendiri bisa kamu gunakan melalui laman Direct Message dengan memilih teman yang ingin kamu hubungi.

Tak hanya itu, jika kamu mempunyai sebuah grup, maka kamu pun bisa melakukan panggilan video call secara bersaman dengan anggotamu yang mempunyai jumlah maskimal sampai 6orang. Wah cukup menarik bukan?

WhatsApp

Siapa sih yang tak tahu dengan aplikasi video call terbaik bernama WhatsApp ini. Pasalnya untuk segi kestabilan fitur video call, WhatsApp ini memang menjadi salah satu juranya, guys!

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan disuguhkan dengan panggilan video yang ringan, cepat, dan tentunya nggak ribet untuk bisa kamu gunakan.

Meskipun pada awal kemunculannya WhatsApp hanya bisa digunakan dengan seorang pengguna saja, namun kini WhatsApp juga menyediakan opsi untuk melakukan group video call dengan jumlah anggota sebanyak 4 orang.

Tak hanya itu, WhatsApp juga dikenal mempunyai sistem keamanan lewat pesan yang bisa dibilang sangat aman. Apalagi adanya enkripsi secara end-to-end di dalam aplikasinya ini.

Skype

Kamu mungkin pernah mendengar aplikasi yang satu ini, kan? Ya, Skype merupakan salah satu aplikasi video call yang memang sudah dikenal di seluruh dunia.

Bahkan, Skype juga membuat sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk para pengguna Android dan beragam sistem operasi lainnya. Hingga saat ini, para pengguna Skype telah mencapai angka sebanyak 250 juta orang.

Dan selama beberapa tahun ini pengembang Skype terus berusaha untuk menambahkan fitur-fitur baru yang lebih menarik, misalnya layanan untuk mengirim SMS dan panggilan suara. Tak hanya itu, Skype juga mempunyai dukungan lintas platform sama halnya dnegan Line dan Hangouts.

LINE

Kemudian ada aplikasi video call terbaik yang tak kalah kepopulerannya dengan aplikasi-aplikasi lainnya di Indonesia maupun dunia, yakni LINE.

Pengembang dari aplikasi LINE ini menyebutkan jika hingga saat ini LINE telah mempunyai lebih dari 600 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Banyak banget kan guys?

Nah, aplikasi ini pun menyediakan layanan video call lintas platform. Maka, kamu dan teman bicara kamu bisa  menggunakan jenis perangkat berbeda untuk untuk tetap bisa melakukan panggilan video lewat LINE ini.

Tak hanya video call saja, layanan pesan instan juga menjadi salah satu fitur andalan aplikasi LINE. Ditambah adanya stiker-stiker lucu yang dapat kamu pakai saat melakukan chatting.

Facebook Messenger

Mungkin kamu pun sudah mengetahui jika Facebook meluncurkan sebuah layanan yang bisa kamu gunakan untuk melakukan video call, yaitu dengan aplikasi yang bernama Messenger.

Nampaknya Facebook ini tidaklah main-main dalam mengembangkan aplikasi video call-nya ini, karena kamu bisa melakukan panggilan video di Messenger dengan mudah sekali cukup hanya dengan menekan tombol telepon yang ada di aplikasi ini, kemudian pilih video call deh!

Sejauh ini, aplikasi dari Facebook yang satu ini memang sangatlah baik dan tak mempunyai kendala. Namun tetap harus kamu ingat, jika ingin melakukan panggilan video menggunakan aplikasi Messenger, pastikan lawan bicara kamu pun telah menggunakan aplikasi ini juga di perangkatnya ya!

Nah, itu dia sederet aplikasi video call terbaik yang dapat kamu coba gunakan di platform Android dan juga iOS. Selamat mencobanya, guys!

Komentar